Journal Gamas

Label


lisensi

Februari 14, 2023, 13.51 WIB
Last Updated 2023-02-14T07:04:21Z
HeadlineHumanioraMuslim

Peringatan Harlah 1 Abad NU di PCNU Kuningan Dipastikan Meriah

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Belasan ribu warga Nahdliyin bakal menghadiri hari lahir yang ke 100 tahun PCNU, Puncak Peringatan Harlah 1 Abad NU yang diselenggarakan oleh PCNU Kabupaten Kuningan, hari Rabu besok dipastikan meriah, acara digelar di Komplek Stadion Mashud Wisnu Saputra, Rabu (15/2/23).

Harlah 1 Abad NU ini juga bertepatan dengan pelantikan pengurus PCNU Kabupaten Kuningan, masa khidmat 2022-2027. Sekaligus diisi dengan ceramah kebangsaan oleh Dai Kondang, asal Jogakarta, KH Ahmad Muwafiq atau lebih dikenal Gus Muwafiq.

Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Kuningan, KH. Toto Walyuddin SPd, didampingi Sekertaris Panitia, Ustadz Enda Rohenda, Spd, SH, MM mengatakan, kegiatan Harlah 1 Abad NU ini bekerjasama dengan Pemkab Kuningan yakni Kuningan Bershalawat.

"Sebelumnya kami panitia mengucapkan terima kasih kepada MWC, Muslimat NU, Banser, Pagar Nusa, Ansor, IPNU, IPPNU dan Banom lainya yang sudah berjibaku mensukseskan acara ini. Termasuk kepada Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang sudah mengkolaborasi Kuningan Bersholawat dengan peringatan Harlah 1 Abad NU. Sekaligus pelantikan PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027 oleh DPP NU",jelas Toto diamini panitia lainnya H. Nana Juhana, Rabu (15/2/23).

Dijelaskan Mama Waly, panggilan dekatnya, peringatan harlah yang mengambil tema "memberdayakan jama'ah merawat budaya leluhur menuju peradaban baru nadlatul ulama" memilki tujuan bahwa jam'iah NU dan jamaah NU harus siap menghadapi perubahan zaman tanpa meninggalkan budaya yang sudah diwariskan oleh para nenek moyang kita.

"NU sebagai penjaga NKRI dan Pancasila itu sudah harga mati. Namun memasuki zaman mele al dan digitalisasi akan memasuki sebuah peradaban baru.Sehingga, jam'iah dan jama'ah NU harus bisa beradabtasi, baik dengan ilmu dan kompetensi kemampuan dibidangnya, jika tidak maka kita akan terlindas oleh perubahan tersebut", tegasnya.

Ditempat yang sama, Ustadz muda yang juga sekertaris panitia, Enda mengatakan, kepengurusan PCNU Kuningan masa khidmat 2022-2027, dinakhodai oleh DR. Aam sebagai Ketua Tanpidziah, Sekertarisnya DR. Iim Suryahim, M.Si dan Ketua Rois KH Ubaidillah, SPd.

"Selamat kepada kepengurusan PCNU Kuningan yang memiliki keilmuan, latar belakang berbeda dan memiliki kompetensi luar biasa. Mereka tidak hanya Alim dibidang agama, namun alim dibidang umum lainnya. Semoga ini akan membawa berkah bagi PCNU Kabupaten Kuningan kedepannya",pungkas Enda.



(Ris/Naj)