Journal Gamas

Label


lisensi

Februari 13, 2023, 21.35 WIB
Last Updated 2023-02-13T14:35:05Z
EksosbudHeadline

Satlantas Polres Kuningan Tampilkan Tokoh Ultraman Menjadi Ikon Operasi Keselamatan Lodaya 2023

Advertisement


KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-



Satlantas Polres Kuningan gelar pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023, telah memasuki hari ketujuh Operasi Keselamatan Lodaya tersebut dilaksanakan dalam rangka upaya menciptakan kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2023.

Operasi dihari yang ketujuh ini, Satlantas Polres Kuningan melaksanakan dengan cara memberikan sosialisasi, edukasi secara preventif kepada masyarakat, Operasi dilaksanakan di bundaran lampu merah cijoho. Senin. (13/2/2023).

Yang menjadi ikon operasi lodaya Satlantas Polres Kuningan, ada yang lain pada sosialisasi kali ini, kini Satlantas Polres Kuningan menampilkan Tokoh Ultraman, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda memimpin langsung sosialisasi tersebut. Pesan yang disampaikan adalah memberikan pemahaman dan edukasi terkait keselamatan dalam berlalu lintas di jalan raya kepada para pengguna jalan raya.


Dalam Pantauan di lokasi, terlihat Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda memberikan helm kepada pengendara motor yang tidak menggunakan helm, serta Polwan cantik juga terlihat membagikan bunga serta coklat kepada para pengendara yang melintas disekitaran lampu merah Cijoho.


Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari mengatakan, operasi yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 20 Februari ini dilakukan dengan cara memberikan sosialisasi operasi keselamatan lodaya yang bersifat preemtif dan preventif.

"Kami juga membuat cosplay diantaranya ada adik-adik pelajar yang berpenampilan seolah-olah menjadi korban kecelakaan dimana ini adalah salah satu upaya kami untuk menggugah masyarakat jika tidak tertib lalu lintas maka akan terjadinya kecelakaan," ujar Vino kepada awak media.

Selain daripada itu, kata Vino, ada tokoh Ultraman yang dijadikan ikon selama pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya 2023. Ultraman memiliki arti Ulet, Terampil dan Humanis yang dijadikan jargon Satlantas Polres Kuningan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ultraman ini juga dijadikan sosok yang membawa ketertiban di masyarakat.

"Ada tujuh sasaran Pada operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini, diantaranya pengemudi yang menggunakan hp saat berkendara, pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm standar SNI atau safety belt untuk pengemudi mobil, pengemudi dalam pengaruh minuman beralkohol, melawan arus dan berkendara melebihi batas kecepatan maksimum. Nah, untuk di Kabupaten Kuningan kami berkomitmen dengan pemerintah daerah, untuk melakukan penertiban knalpot brong," papar Vino.

Menurut Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari, Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ini, dalam upaya untuk meningkatkan ketertiban dan kepatuhan disiplin dalam berkendara serta cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023.

"Kami juga tadi memberikan helm kepada pengendara yang tidak memakai helm, agar nantinya mereka ingat ketika naik motor harus memakai helm," pungkasnya.


(Ris)