Journal Gamas

Label


lisensi

Februari 13, 2023, 22.18 WIB
Last Updated 2023-02-13T15:18:49Z
HeadlinePendidikan

Willliam Artahanabil Anak Segudang Prestasi Pandai Ceramah dan Bahasa Inggris

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-



Nama Lengkapnya Wiliam Arthanabil Firdaus,meski diusianya yang baru menginjak 10 tahun anak asli kelahiran Kuningan yang masih duduk di bangku kelas 4 ini telah banyak membuat orang tua dan teman-temannya bangga. Pasalnya telah banyak prestasi yang telah ditoreh anak semata wayang pasangan Adam Firdaus dan Lia Fitria Nurmayanti baik tingkat sekolah maupun di tingkat Kabupaten.

Bahkan baru-baru ini pada perlombaan pidato tingkat Sekolah Dasar sewilayah 3 Cirebon yang berlangsung di Cirebon Islamic School Internasional dari 341 peserta yang berasal dari Kuningan Majalengka, Cirebon,Indramayu Karawang Willi (sapaan akrabnya,red) berhasil meraih juara ke 2 . Tentunya prestasi tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa yang patut dibanggakan dan menjadi contoh bagi anak-anak yang lainya.


Berikut biodata sekaligus sederet prestasi yang telah diraih siswa SD IT Al-Imam Kuningan ini :

Nama : William Arthanabil Firdaus..

Nama panggilan : willi

Nama Orang Tua : Adam Firdaus/ Lia Fitria

Kelas : 4 SD

Sekolah : SD IT Al imam kuningan

Usia : 10 tahun

Alamat : Perum Ciporang Kuningan

Hobi : Membuat Komik, Seneng mempelajari Sains dan Sejarah, Suka Bikin Aplikasi Games Serta Membuat Konten Medsos.

Cita- Cita : Pengen Jadi Presiden




Prestasi :

- Juara 2 Siroh Nabawi Tahun2020

- Juara Terbaik Pildacil Maulid Nabi Muhammad saw 2021

- Juara 2 Pildacil Masjid Al-Ashri Tahun 2021

- Juara 1 Pilldacil Putra Kelompok Kerja PAI SD Kecamatan Kuningan Tahun 2022

- Juara Harapan 2 Pidato PAI Pekan Keterampilan Seni Tingkat Kabupaten Tahun 2022.

- Juara 3 Pildacil PAI SD se- Kecamatan Kuningan 2023

- Juara 2 Islamic Speech tingkat SD pada lomba Olimpiade Al-Quran di Islamic School Internasional.

Orang Tua Willi, Adam Firdaus menuturkan, Prestasi belajar anak khususnya di bidang akademik. Tidak lepas dari peranan orangtua di rumah. Orangtua tidak hanya sekedar memberi nafkah hidup bagi anak-anaknya, membiayai segala perlengkapan dan kebutuhan sekolah.

Lebih dari itu, orangtua berperan sebagai guru dan pendidik utama di lingkungan keluarga. Anak lebih banyak bergaul di rumah bersama orangtua dibandingkan di lingkungan luar, hal ini menjadi alasan utama mengapa orangtua dapat berperan penting dalam menciptakan anak berprestasi di sekolah.

Selain rajin belajar ,ada dorongan kedua orang tua yang selalu mensuport serta mendukung bakat dan minat sang anak. Karena menurut kedua orang tuanya, selain berbakat Willi merupakan tipe anak yang fokus dan mendalami apapun yang dia sukai.

" Jadi kalau dia (Willi),red) suka dengan 1 hal pasti dia akan mendalaminya,dan alhamdulilah sejauh ini apa yang diraihnya membuat kami bahkan pihak sekolah dan lainya merasa bangga dengan prestasi yang didapatnya,. Dan kedepan kami selaku orang tua akan terus mendukung serta mendoakamya," tutur Adam ayah Willi membuka obrolan kepada Media Ini.

Adam menuturkan, Dimata orang tua dan temanya Willi merupakan pribadi yang baik dan supel dalam pergaulan, dia tidak hanya care sama teman , bahkan lebih dari itu contoh kecil saja dalam keseharian jika ada salah satu temannya tidak bisa ngerjain tugas dia diajarin sampe bisa.

"Willi itu anaknya seneng ngobrol,, komunikatif lah anaknya, banyak disenangi sama teman dilingkungan sekolah dan rumahnya,bahkan saking luas pengetahuan nya kami selaku orangtuanya kadang kalau kerepotan jawab nya," kata Adam sambil tertawa.

"Bahkan yang membuat kami lebih bangga lagi apa lagi coba!?,disaat temanya ada yang belum paham dengan tugas disekolah dan minta bantuan, Willi langsung membantunya, dan lucunya padahal dia sendiri belum ngerjain tugas tersebut lho, dan sikap care nya itu yang membuat kami semua bangga," imbuh Adam sambil lagi-lagi tersenyum kecil.


(Ris)