Journal Gamas

Label


lisensi

Maret 04, 2023, 15.38 WIB
Last Updated 2023-03-04T08:38:12Z
EksosbudHeadline

Dua Tahun Kepemimpinan Bobby Nasution, FORMASU : Berkat Kolaborasi Menuai Prestasi

Advertisement


MEDAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Walikota Medan, Bobby Nasution dan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman, telah genap dua tahun memimpin Kota Medan pada 26 Februari 2023. Diketahui, Bobby dan Aulia resmi dilantik pada 26 Februari 2021 lalu.

Slogan "Kolaborasi Medan Berkah" dinilai menuai prestasi, Bobby bersama stakeholder pemerintah Kota Medan bisa membuat perubahan Kota Medan. Ia juga dianggap bisa merangkul semua pihak dan elemen masyarakat.

"Bobby Nasution adalah sosok yang memegang teguh konsep kolaborasi demi terwujudnya keberkahan Kota Medan," Kata Ketua Umum Forum Mahasiswa Sumatera Utara (FORMASU), Dedi Siregar, dalam rilisnya kepada awak media di Jakarta, Jumat 03 Maret 2023.

Dedi angkat bicara atas dua tahun kepemimpinan Bobby. Menurutnya, Bobby telah berhasil menunjukkan pembangunan dan kemajuan Kota Medan.

"Saya menilai banyak perubahan positif di Kota Medan, patut kita apresiasi kinerja Bang Bobby, beliau mampu menggerakkan bawahannya, pihak swasta dan juga masyarakat untuk memajukan Kota Medan," bebernya.

Seperti diketahui, lima program prioritas Pemko Medan di bawah kepemimpinan Bobby, yakni di bidang kesehatan, infrastruktur, kebersihan, penanganan banjir, dan pembenahan kawasan heritage sekaligus pemberdayaan UMKM.

"Kita tahu program UHC (Universal Health Coverage), dimana masyarakat dapat berobat gratis, dari segi infrastruktur semua jalan di Kota Medan telah diperbaiki, termasuk pengelolaan sampah sudah jauh lebih baik," jelas Dedi.

Putra Labusel ini menambahkan, Bobby juga fokus dalam pembenahan kawasan heritage. Saat ini, kawasan Heritage telah dibangun oleh Kementerian PUPR dengan konsep keindahan bangunan tua dengan design modern.

"Ini kebanggaan Kota Medan, Bang Bobby betul-betul mengkolaborasikan antara seni, budaya dan pariwisata, termasuk pemberdayaan ekonomi masyarakat."



Press Relese

Sabtu,(04/03/2023)

(Red)