Journal Gamas

Label


lisensi

Maret 21, 2023, 18.24 WIB
Last Updated 2023-03-21T12:11:59Z
HeadlineMuslim

GAMAS Kuningan Ajak Berbuat Kebaikan di Bulan Ramadhan, Serta Pasang Spanduk dan Pamflet Seruan Ramadhan

Advertisement

JUORNALGAMAS.COM | KUNINGAN,-



Organisasi Kemasyarakatan Gerakan Anti Maksiat (GAMAS) Kabupaten Kuningan setiap menjelang Ramadhan tiba selalu lakukan kegiatan rutin tahunan yaitu dengan memasang pamflet dan spanduk seruan ramadhan di beberapa titik yang sudah ditentukan di wilayah Kabupaten Kuningan.

K.H.Ending Sadili selaku Ketua Umum Gamas Kuningan mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini sebagai rasa bentuk kemanusiaan kita sebagai umat muslim untuk saling mengingat, menjaga dan menghormati sesama muslim, dan kita melakukan kegiatan rutin ini semenjak kepemimpinan K.H Udi Samanhudi, K Nana Nurudin dan dilanjut oleh saya, tutur K.H Ending Saat dikonfirmasi. Selasa. (21/3/2023).


"Kita bukan melarang para pedagang untuk berjualan hanya saja menghimbau jadwal jam nya saja, yang biasanya dari pagi berjualan dirubah menjadi sore saat menjelang buka puasa (Maghrib) dan itu himbauan kepada semua pemilik warung, rumah makan yang siap saji", kata K.H Ending

Masih kata K.H Ending, kalaupun ada orang yang tidak berpuasa juga kami tidak melarang silahkan saja itu urusannya sama Allah bukan urusan kami. Hanya kami menyarankan dan menghimbau, jikalau membeli makanan harus di bungkus jangan di makan di warung yang ia beli untuk menghormati orang yang tengah menjalankan ibadah puasa, dan demi menjaga bulan suci yang penuh rahmat dan ampunan ini agar tidak ternodai.


Lebih lanjut Ketua Harian Gamas Kuningan Ust. Iing Sholihin mengatakan, dengan menyambut bulan suci ramadhan yang penuh rahmat dan kegembiraan ini saya bersama rekan - rekan gamas Kabupaten Kuningan, mengadakan kegiatan rutin tahunan sebelum bulan suci ramadhan tiba pemasangan spanduk di beberapa titik strategis di antaranya di Cirendang dekat lampu merah dan di samping terbit, pemasangan spanduk dan pamplet sudah mendapatkan ijin dari pemilik tempat serta disaksikan oleh Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP Moh. Faisal. SH, yang didampingi oleh Kanit Intelkam Aiptu. Lukman Hakim beserta anggota sat Pol PP Kabupaten Kuningan, alhamdulillah pemasang spanduk dan pamplet seruan Ramadhan berjalan lancar.

Mari kita menyambut kedatangan bulan suci ramadhan ini dengan mengharapkan keridhoan Allah SWT. Karena bulan suci ramadhan itu permulaannya adalah Rahmat, pertengahannya pengampunan Dosa, serta akhirnya pembebasan dari siksa neraka. "Marhaban Ya Ramadhan". Pungkasnya.


(Ris/Dul)