Journal Gamas

Label


lisensi

Maret 26, 2023, 13.25 WIB
Last Updated 2023-03-26T06:25:39Z
HeadlinePendidikan

Jadi Favorit Pelajar, SMPN 1 Luragung Miliki Segudang Prestasi

Advertisement



KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-



Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Luragung adalah sekolah kebanggaan yang memiliki segudang prestasi dalam berbagai bidang. Baik dibidang Akademis maupun Non Akademis.

Hal tersebut dilihat dari banyaknya berbagai macam koleksi piala penghargaan yang terdapat di ruangan Kepala Sekolah SMPN 1 Luragung.

Kepala Sekolah SMPN Luragung, Aan Sutisna mengatakan piala penghargaan tersebut berasal dari prestasi yang diraih oleh siswa siswinya.


"Piala-piala yang terpajang tersebut berasal dari prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik, entah itu di tingkat daerah maupun tingkat nasional", ujarnya. Sabtu (18/03/2023).

Prestasi yang diraih oleh siswa siswi SMPN 1 Luragung dalam bidang akademik diantaranya Juara PAI Tingkat Kabupaten, juara 1 Puisi Tingkat Kabupaten, dan sebagainya.

Sementara, untuk prestasi yang terbaru diraih siswa siswinya dibidang Non Akademik yaitu 4 Orang Juara Pencak Silat Tingkat Nasional di Tanggerang Banten, Juara ke 2 Volley Ball Putra dan Putri Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh SMK Pertiwi Kuningan.

Aan juga mengatakan bahwa dirinya merasa bangga terhadap siswa siswi SMPN 1 Luragung yang banyak meraih prestasi sesuai dengan visi yang dimiliki yakni, Religius, Asri, Prestatif, Inovatif, dan Humanis (RAPIH).

Memiliki siswa-siswi berprestasi gemilang dalam berbagai bidang sungguh suatu kebanggan bagi sekolah kami. Untuk dapat berprestasi marilah kita tingkatkan kedisiplinan dan semangat belajar serta mempertahankan semua prestasi yang sudah diraih,” pungkasnya.



(Red/Angga)