Journal Gamas

Label


lisensi

April 08, 2023, 21.51 WIB
Last Updated 2023-04-08T14:51:14Z
Headline HumanioraMuslim

430 Paket Takjil Dibagikan TouriNGabring Kuningan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-




TouriNGabring Kuningan berbagi ratusan paket takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di jalan raya Cilimus tepatnya di depan Taman Cilimus (TAMCIL) Kabupaten Kuningan. Sabtu (8/4/2023) Pukul 16.00 WIB.

Rindu TouriNGabring bukan klub motor namun spontan terbentuk pada Bulan Nopember 2022 yang dipelopori oleh Rully, Jajang dan Rina, karena rasa kangen akibat kelangkaan acara touring selama 2 tahun karena didera pandemi covid-19.

Maka Rindu TouriNGabring adalah komunitas lintas entitas lepas identitas dalam arti

Semua yang tergabung disini terdiri dari berbagai profesi dan berbagai jenis sepeda motor menyatu membaur tanpa sekat-sekat latar belakang peserta.

Karena bukan klub , Rindu TouriNGabring, tidak ada struktur kepengurusan, cukup adanya PIC saja. Jika ada acara semuanya dilaksanakan secara spontan dan bersifat swadaya, serta donatur sesuai sifat kegiatan.


Acara yang pernah dilaksanakan adalah sebagai berikut



1. Touring ke Guci Nopember 2022

2. Touring ke Waduk Jatigede 19 Maret 2023.

3. Baksos Bagi2 ta'jil 430 paket di depan Taman Cilimus, 8 April 2023 mulai jam 16.00.

PIC Rindu TouriNGabring, Rully yang dikenal dengan sebutan AA Kaweur menjelaskan bahwa

Bagi-bagi takjil ini merupakan gagasan dari rekan-rekan dan direspon langsung sehingga dalam waktu 2 minggu bisa menghimpun donasi mencapai 430 paket takjil baik yang bersumber dari anggota maupun simpatisan yang turut peduli kegiatan ini.

Kegiatan bagi- bagi takjil ini dipungkas dengan buka puasa bersama hidangan 3 paket liwet yang disediakan juga oleh donatur dan simpatisan.


Saat dikonfirmasi Journalgamas.com, H. Ahmad Faruk, salah seorang yang mengikuti kegiatan- kegiatan Rindu TouriNGabring menyampaikan, sangat mengapresiasi kepada para penggagas, penggerak, donatur, simpatisan dan semua pihak yang peduli atas kiprahnya mengisi kegiatan bulan Ramadhan, semoga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat dan menjadi ladang pahala keutamaan bulan suci Ramadhan bagi seluruh pendukung acara. Pungkasnya.




(Ris)