Journal Gamas

Label


lisensi

April 15, 2023, 13.29 WIB
Last Updated 2023-04-15T06:29:11Z
EksosbudHeadline

DP. Korpri Takziah ke Rumah Duka Almarhumah Bidan yang Wafat Usai Bertugas

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-


Pemkab Kuningan kehilangan salah satu tenaga kesehatan. Bidan Puskesmas Kecamatan Pancalang, Satinah AMd.Keb (52) meninggal dunia pada Kamis 13 April 2023, Pukul 23.00 WIB saat menjalankan tugasnya membantu persalinan.

Korpri Kabupaten Kuningan, Jumat (14/4/2023) Takziah ke rumah duka Almarhumah di Desa Silebu RT 2, RW 4, Wilayah 4 Pasiripis Kec. Pancalang. Sekaligus memberikan santunan atas nama keluarga besar Korpri diwakili Bidang Sosial, Budaya dan Olahraga, Wibawa Gumbira, S.Kom, M.Pd Kabid Persandian dan Statistik (Santik) Diskominfo didampingi Supriadi SE. Kasi PPM Kecamatan Cipicung.

Saat itu Takziah diterima kedua anaknya dr. Teguh (26) dan Fifi (21). Dalam percakapan yang penuh haru, mereka mengatakan sebelum meninggal dunia ibu seperti biasa dengan sepenuh hati melayani persalinan. Alhmdulillah dalam prosesnya bayi dan ibu selamat.

“Usai persalinan, tak berselang lama kondisi ibu menurun. Disini dan saat menjalankan tugas mulianya Allah dengan cintanya, Ibu pulang ke Rahmatullah. Sebelumnya Almarhumah juga mempunyai riwayat darah tinggi, pada hari yang bersangkutan mendapat piket kerja pagi dan belum beristirahat sampai malam,” ungkap kedua anaknya sambil meneteskan air mata, karena teringat akan semua kebaikannya.

Anak pertama Teguh lulus sebagai dokter, Ia menyampaikan, bahwa ibu sosok yang selalu mengingatkan agar mempersiapkan sesuatunya, karena hidup itu ujian termasuk menghadapi ujian saat di sekolah maupun kuliah. Ibu juga selalu berpesan untuk peduli pada sesama, dan senantiasa dekat dengan Allah, jangan tinggalkan Sholat, Ya, Nak.

“Kami mohon doanya semoga Almarhumah diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya dan mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah, Aamiin ya Rabbal Allamiin,” ungkap Teguh penuh haru.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si yang juga Ketua DP. Korpri Kuningan menuturkan, turut belasungkawa, Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Raji’un, semoga pengabdian Almarhumah selama ini menjadi amal soleh untuk kebahagian di akhirat.

“Kami sungguh merasa kehilangan, sosok Beliau adalah pribadi yang penuh semangat, perempuan tangguh, memiliki integritas, dan ketulusan yang luar biasa karena tugasnya melayani persalinan warga tidak mengenal waktu,” ungkapnya.




(Ris)