Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 06, 2023, 07.43 WIB
Last Updated 2023-06-06T00:43:02Z
EksosbudHeadline

125 Peserta Ikuti Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy Yang diselenggarakan Kadiskominfo Kuningan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kuningan Dr. Wahyu Hidayah, M.Si resmi membuka Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) tahun ini dengan 125 peserta, berlangsung selama dua hari. Pelatihan diselenggarakan oleh BPSDMP Kominfo Bandung (Badan Penelitian dan Pengembangan SDM – Kementerian Komunikasi dan Informatika) bekerjasama dengan Diskominfo dan Diskopdagperin Kabupaten Kuningan. Senin, (5/06/2023) di Horison Tirta Sanita Kuningan.

Kadis Wahyu mengatakan, pelatihan DEA ini bertujuan untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia yang unggul di era revolusi industri 4.0. bagi masyarakat umum, calon pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), maupun pelaku UMKM konvensional.

“Selain itu, Pelatihan DEA juga guna mendukung dan mengembangkan para wirausahawan digital. Kami menyadari bahwa dunia bisnis saat ini semakin terhubung dan dikuasai oleh teknologi digital. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memiliki keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk berhasil dalam era ini,” ujarnya menambahkan.

Berbagai program telah dirancang khusus melalui DEA, Kadis Wahyu menuturkan, untuk pengembangan keterampilan yang dibutuhkan dalam dunia digital, diantaranya pemasaran digital, manajemen proyek online, analisis data, pengembangan aplikasi, e-commerce, dan masih banyak lagi. Selanjutnya akan menyediakan mentorship, seminar, dan sumber daya yang berharga lainnya untuk membantu meraih kesuksesan di dunia digital.

Dengan terselenggaranya pelatihan ini, Kadis Wahyu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan Digital Entrepreneur Academy. Tanpa dukungan dan kerjasama dari tim, para mentor, dan mitra, semua ini tidak akan berjalan. Tak ketinggalan untuk para peserta, bahwa keikutsertaannya menunjukkan antusiasme dan komitmen untuk belajar dan tumbuh sebagai wirausahawan digital, pada akhirnya dapat meningkatkan taraf perekonomian menuju kesejahteraan.

“DEA dalam perkembangannya, yakin akan menjadi tempat yang inspiratif dan produktif dengan menciptakan komunitas untuk saling mendukung dan memajukan setiap jenis usaha masing-masing. Untuk itu setelah menyelesaikan program ini, akan tumbuh lebih percaya diri dan siap untuk menghadapi tantangan di dunia digital. Mari kita jadikan DEA sebagai landasan kesuksesan kita dalam dunia digital. Terima kasih dan selamat datang di Digital Entrepreneur Academy!,” ungkap Wahyu



(Moris)