Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 18, 2023, 17.55 WIB
Last Updated 2023-06-18T10:56:58Z
HeadlinePendidikan

Acara Perpisahan SMPN 1 Kuningan, Kepala Sekolah : Raihlah Cita Citamu Setinggi Mungkin

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Acara perpisahan siswa siswi kelas IX SMPN 1 Kuningan berlangsung meriah dengan menggelar kegiatan Farewell Party Turning June Into Joy SAMASTA'23 (Pesta Perpisahan Mengubah Juni Menjadi Sukacita). Acara digelar Di Gor Ewangga Kuningan, Sabtu (17/06/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, M. Si, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. H. Uca Somantri, M. Si, Plt Camat Kuningan, Toni Kusumanto Ketua Komite, Guru, serta Orang tua Siswa.

Telah dinyatakan lulus 100 persen Sebanyak 326 siswa dan siswi kelas IX SMP Negeri 1 Kuningan dan akan mengikuti jenjang lebih tinggi yakni ke tingkat SMA sederajat.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Kuningan, H. Adang Kusdiana M.Pd., saat di konfirmasi Mengatakan, bahwa kegiatan pelepasan dan perpisahan Siswa- siswi kelas IX ini bukanlah suatu akhir bagi Siswa- siswi dalam menempuh pendidikan. Akan tetapi suatu perjalanan dalam menimba ilmu, masih sangat panjang dan tebuka lebar untuk meneruskan pendidikan, justru itu para siswa harus lebih semangat dan lebih yakin dalam meraih atau menggapai cita- cita masa depan yang lebih gemilang.

"Selamat menempuh pendidikan yang lebih tinggi untuk anak-anak kami semuanya. Tetap menjaga nama baik almamater dimana pun kalian berada dan raihlah cita-cita terbaik ananda semuanya, ini langkah adalah langkah awal untuk meneruskan pendidikan yang lebih tinggi, raihlah cita citamu, tuntutlah ilmu setinggi mungkin jangan sampai putus ditengah jalan, lanjutkan pendidikan." Harapnya.

Yang turut tampil dalam acara tersebut semuanya adalah kreasi seni siswa dari kelas VI dan kelas VII, Modern Dance, Solo Vocal, Pencak silat, Pantonim, dan tak kalah seru untuk menghibur siswa kelas IX. Nampak suasanapun menjadi meriah dan penuh haru ketika Kepala Sekolah H. Adang menyumbangkan sebuah lagu dari grup band Noah yang berjudul " Semua Tentang Kita"


(Moris)