Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 23, 2023, 20.52 WIB
Last Updated 2023-06-23T13:52:43Z
HeadlinePendidikan

Pelepasan Siswa-Siswi IX SMP Negeri 1 Mandirancan Cukup Meriah, Suguhkan Drama Upin Ipin "Si Penggembala Biri Biri dan Serigala"

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Beberapa hari terakhir merupakan masa-masa perpisahan siswa yang hendak lulus sekolah, baik di tingkat SMP maupun SMA sederajat. Salah satu diantaranya SMP Negeri 1 Mandirancan Kabupaten Kuningan. Pelepasan Siswa - siswi IX dan Purnabhakti Guru SMP Negeri 1 Mandirancan Kabupaten Kuningan Tahun Ajaran 2022- 2023 berlangsung cukup meriah. Salah satunya menampilkan drama yang diambil dari film Upin Ipin yang berjudul 'pengembala biri-biri dan serigala', yang dibawakan oleh para siswa atau adik adik kelas VII dan VIII, acara berlangsung di halaman sekolah setempat, Kamis (15/06/2023).

Adapun rangkaian kegiatan menampilkan drama Upin dan Ipin yang mampu membuat suasana haru menjadi gembira, para guru dan siswa siswi SMP Negeri 1 Mandirancan menjadi terhibur. Selain kreasi seni siswa, sekolah juga menyediakan warung amal buat para hadirin yang hadir, dengan menyediakan berbagai macam makanan.

Dalam sambutanya, PLT Kepala Sekolah Negeri 1 Mandirancan, Ida Nurhaeda mengucapkan, banyak terimakasih terutama kepada tamu undangan yang hadir, Unsur Muspika Kecamatan, orang tua wali, komite, serta para majelis guru di SMP Negeri 1 Mandirancan, Ida menyampaikan, sebanyak 223 Siswa Siswi Kelas IX yang mengikuti Ujian Akhir Semester tahun 2022-2023 dinyatakan telah lulus 100 persen. Ungkap Ida.

Ucapan selamatpun disampaikan kepada para siswa kelas IX atas capaian yang selama ini diperjuangkan, untuk meraih kelulusan di SMP Negeri 1 Mandirancan dalam kurun waktu tiga tahun lamanya.

Ida berpesan kepada para siswa dan siswi kelas lX yang akan meninggalkan SMP Negeri 1 Mandirancan, Diluar sana untuk kalian ibu berpesan jaga nama baik almamater sekolah kita ini, dan teruslah berjuang untuk mencari ilmu. Lanjutkan pendidikan kalian ke jenjang yang lebih tinggi lagi, banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi, di Kabupaten Kuningan ini banyak pilihan untuk melanjutkan pendidikan, mau di SMA atau SMK sesuai dengan keinginan kalian masing-masing dan jangan sampai terhenti disini saja.” Pungkasnya.



(Moris)