Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 19, 2023, 18.06 WIB
Last Updated 2023-06-19T11:06:33Z
HeadlinePendidikan

SDN 1 Tanjung Kerta Kecamatan Karangkancana Gelar Perpisahan Dengan Mengusung Tema. "Ngamumule Budaya Buhun"

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Acara Perpisahan siswa dan siswi Kelas 6 angkatan 2022-2023. SDN 1 Tanjungkerta Kecamatan Karangkancana Dengan mengusung Tema. "Ngamumule Budaya Buhun". Acara digelar dihalaman sekolah. Sabtu. (17/06/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasi Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kuningan.

Selain acara Perpisahan Siswa Siswi Kelas 6, sekaligus pelepasan guru yang memasuki Purnabhakti dan Pindah tugas yang di pimpin langsung oleh Kepala Sekolah SDN 1 Tanjungkerta, Eco Warsa. S.Pd.

Acara berlangsung dan meriah karena para siswa menampilkan berbagai tari keterampilan tradisional. Selain tari tradisional ada juga pencak silat dan pentas wayang golek dalang cilik.

Ketua Panitia, Oos Kosasih. S.Pd, mengucapkan, terimakasih kepada semua komponen yang sudah mendukung acara perpisahan ini dan juga saya juga ucapkan terimakasih kepada bapak Kepala Desa tanjungkerta yang telah mendukung baik secara moral maupun materi sehingga acara bisa berjalan lancar dan sukses, kenapa saya mengusung tema ngamumule budaya Buhun karna saat ini sangat sedikit sekali anak anak yang tahu akan budaya kita. Pungkasnya.



(Moris)