Journal Gamas

Label


lisensi

Juli 16, 2023, 09.13 WIB
Last Updated 2023-07-16T02:13:48Z
HeadlineHumaniora

Salah Besar dan Tidak Sesuai Presisi Polri Jika FRN Bukan Mitra Polri, Ini Kata Agus Flores

Advertisement

JAKARTA | JOURNALGAMAS.COM,-

Salah besar jika ada petinggi Polri baik di pusat maupun daerah yang tidak menganggap Fast Respon Nusantara (FRN) bukan sebagai Mitra Polri. Demikian disampaikan Ketum PW-FRN Agus Flores di hadapan awak media, Sabtu (15/7/2023).

Ia menjelaskan, Persatuan Wartawan Fast Respon Nusantara Counter Polri mempunyai anggota ribuan diseluruh Indonesia. Dan semuanya adalah dari kalangan Jurnalis, bahkan sebagian dari mereka adalah pemilik media.

Dimana setiap hari selalu memberikan segala kegiatan Polri, di masing-masing wilayahnya dan mereka berada. Bahkan secara suka rela dan penuh tanggung jawab, tanpa kepentingan pribadi ataupun lembaga.

Ini karena apa, lanjut Agus Flores. Karena FRN cinta Polri dan menjaga Marwah Polri. FRN tidak rela jika ada elemen masyarakat ataupun lembaga yang merespon buruk terkait Polri. FRN siapa berada di garda terdepan untuk mengcounter, tentunya melalui pemberitaan yang aktual, tajam dan terpercaya.

Untuk itu tambah Agus Flores, pihaknya menghimbau jangan FRN dijadikan musuh ataupun rival. FRN bukanlah penyidik, tapi FRN juga mempunyai hak untuk melakukan penyelidikan terkait kinerja Polri.

Tujuannya adalah melakukan kontrol sosial dan menyelamatkan oknum Polri jika dalam menjalankan tugasnya. Melakukan kesalahan.

"Tugas kita melihat, mendengar dan melaporkan jika ada oknum Polri yang melakukan pelanggaran, " tegas Agus Flores bermata galak ini.




(Moris)