Journal Gamas

Label


lisensi

Maret 07, 2024, 18.39 WIB
Last Updated 2024-03-07T11:39:02Z
EksosbudHeadline

Diskominfo Kuningan Lunas Pajak PBB-P2, Dapat Apresisasi dari Bappenda

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Daerah melalui Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BAPPENDA) Kabupaten Kuningan atas pelunasan dan pelaporan pembayaran pajak PBB-P2.

Apresiasi tersebut disampaikan Kepala Bappenda Guruh Irawan Zulkarnaen, S.STP., M.Si pada acara Bulan Panutan Pajak Daerah Kabupaten Kuningan tahun 2024, sebagai upaya meningkatkan kesadaran dalam pemenuhan kewajiban perpajakan, di Hotel Horison Tirta Sanita, Kamis (7/3/2024)

Atas apresiasi ini Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pegawai Diskominfo yang sudah melunasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2).

Kadiskominfo Kuningan Drs. Ucu Suryana, M.Si menyampaikan, seperti Pak Pj Bupati, saatnya menjadi teladan dan jadilah kita sebagai pahlawan pembangunan, dengan cara melaporkan dan membayar pajak tepat waktu, tepat aturan, dan tepat jumlah. Dengan membayar pajak, mencerminkan orang bijak.

Selain Diskominfo, ada Perangkat Daerah lainnya, yaitu Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, dan Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

“Kami berharap realisasi pajak daerah tahun ini dapat lebih baik dari tahun 2023, meskipun dengan tantangan dan hambatan yang cukup berat. Oleh karena itu, pada hari ini, kembali kami melaksanakan kegiatan Bulan Panutan Pajak sebagai bentuk gerakan moral dan tekad kita selaku aparatur untuk mensukseskan pemungutan pajak daerah khususnya pajak PBB-P2 di Kabupaten Kuningan,” ungkap Guruh Irawan Zulkarnaen.

Pj Bupati Kuningan Dr. Drs. H. R Iip Hidajat, M.Si melalui momentum Bulan Panutan Pajak Daerah ini, mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk lebih taat dan sadar dalam membayar pajak. Lebih khusus lagi kepada para aparaturnya dan pejabat di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Kuningan.



(Moris)