Journal Gamas

Label


lisensi

Mei 26, 2024, 16.33 WIB
Last Updated 2024-05-26T10:23:26Z
HeadlineMuslim

Sudah Lima Belas Tahun Berjalan Forum Bani Adam Desa Kasturi Berbagi Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Sekda Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar M.Si menghadiri acara pemberian santunan bagi anak-anak yatim piatu/kaum dhuafa yang dilaksanakan di Masjid Arrohman  Desa Kasturi. Minggu (26/5/2024)

Sudah berjalan 15 tahun Forum Bani Adam, Desa Kasturi konsisten setiap bulan berbagi santunan anak yatim dan duafa. Kali ini berbagi kepada 200 anak berasal dari desa sekitar dan desa tetangga.

Lantunan sholawat mengiringi pembagian santunan anak yang berasal dari Desa Kasturi, Gerba dan Cilaja, yang dibagikan oleh Ketua dan pengurus Bani Adam, Kepala Desa Edi Kosasih, dan Sekda Kuningan, Dr. Dian Rachmat Yanuar, M.Si.

Dalam sambutannya, Sekda Kuningan Dr. Dian Rahchmat Yanuar. M.Si menuturkan, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kuningan turut berbahagia atas terselenggaranya kegiatan santunan yang dilaksanakan pada hari ini. Karena, Pemerintah membutuhkan gotong royong, sinergi dan kolaborasi dengan lembaga/komunitas sosial untuk bersama-sama menangani permasalahan kemanusiaan.


Saya sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini, Bayangkan, warga desa kasturi selama 15 tahun dan setiap bulan melakukan kegiatan seperti ini tidak pernah henti,"Masya Allah", kegiatan ini sungguh mulia, karena dapat membantu warga. Semoga semangat bergotongroyong dengan berbagi, berempati dan bersimpati di bidang sosial ini menjadi percontohan bagi desa lainnya.

"Berbagi itu indah, berbagi rejeki itu istimewa. Untuk berbagai tidak harus menunggu kaya. Bukankah ketika kita bertemu dengan anak yatim maka hati akan menjadi lembut, dan ketika berbagi rejekinya tidak akan pernah berkurang," ungkapnya.

Lebih lanjut Ketua Bani Adam H. Oyo menuturkan, berbagi santunan ini sudah berjalan selama 15 tahun yang dilakukan setiap bulan, adapun donatur dari Ikatan Warga Kasturi (IWAK), para donatur darimanapun dan lainnya.

"Dalam perjalanan perkembangannya Bani Adam tak lepas juga mendapat dukungan dan suport dari Pak Dian Sekda Kabupaten Kuningan," ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Kasturi Edi Kosasih mengatakan, saat ini sedang dibangun Sekretariat Forum Bani Adam dengan lahan hak guna pakai dari pemerintahan desa, target Idul Adha sudah rampung.

"Kami bangga adanya kegiatan santunan yang sudah berlangsung selama 15 tahun ini, yang digagas oleh masyarakat Kasturi dengan memiliki kepedulian tinggi terhadap kegiatan sosial,"Mudah mudahan Ketua dan anggota Bani Adam selalu di berikan kesehatan dan di berikan ridho Allah SWT. terangnya.

Salah satu penerima santunan, Akmal (13) berasal dari Desa Gerba menyampaikan, Ahamdulilah dan terimakasih atas pemberian santunan ini. "Santunan yang diterima akan dimanfaatkan untuk kebutuhan di rumah dan bantu ibu tambah modal jualan molen dan donat di rumah," katanya.


(Moris)