Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 08, 2024, 19.57 WIB
Last Updated 2024-06-08T12:57:21Z
HeadlineHumaniora

Pengurus DPC AWI Kuningan Gelar Rakercab

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Kabupaten Kuningan Jawa Barat, menggelar rapat kerja cabang (rakercab) di salah satu tempat wilayah Ciawigebang, Sabtu (08/06/2024).

Rakercab tersebut diikuti sejumlah pengurus DPC AWI setempat, diantaranya, sekretaris, bendahara dan para ketua bidang. Nampak hadir dalam kesempatan tersebut, salah seorang pengurus DPD AWI Jawa Barat, Maman Kondang,S.Kom.

Dalam kegiatan itu, Ketua DPC AWI Kabupaten Kuningan, Nacep Suryaman mengungkapkan, rakercab diselenggarakan, merupakan salah satu implementasi dari program rutin yang sudah disusun dan ditetapkan organisasi.

"Kami melaksanakan rakor pengurus semester pertama tahun 2024 ini, sebagai agenda yang sudah dirumuskan dan dijadwalkan,"terangnya.

Dijelaskan Nacep, dalam rakercab tersebut, berisi sejumlah materi pembahasan yang terhubung dengan progres perjalanan organisasi yang sudah ditempuh, khususnya pada kurun waktu enam bulan (semester) terakhir.

"Kami bersama jajaran pengurus saling mengevaluasi program kerja masing-masing bidang yang sebelumnya telah direncanakan,"ujarnya.

Ketua DPC AWI ini juga menyebut, selain mengupas beberapa hal yang menjadi materi internal, pada rapat kerja pengurus sekarang dibahas serta didiskusikan juga, mengenai peran pers dalam memelihara dan menjaga netralitas profesi khususnya menyikapi perkembangan dinamisasi politis saat ini.

"Kuningan pada 2024 sekarang akan melaksanakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, suasana ini tentu akan menempatkan posisi pers, menjadi bagian penting dalam penyebarluasan informasi seputar kegiatan (pilkada -red) dimaksud,"ucapnya.

Harapannya, sambung Nacep, pers yang tergabung dalam kepengurusan DPC AWI ini, dapat memberikan kontribusi positif dan konstruktif dalam penyebarluasan informasi tentang pilkada.

"Kita harus menghindari dan turut menangkal penyebaran informasi atau berita-berita bersifat hoaxs dan justru harus mengutamakan penyajian informasi yang betul-betul sesuai dengan kaidah jurnalistik sehingga memiliki nilai edukasi khususnya terhadap masyarakat,"harap pria pituin Sindangsuka Luragung ini.

Sebelum mengakhiri pembicaraan, Nacep menyatakan, organisasi DPC AWI Kuningan, sampai saat ini secara internal dapat memelihara soliditas antar sesama pengurus, sehingga terus berjalan sesuai harapan.

"Meskipun pelan tapi Alhamdulillah keberadaan DPC AWI Kuningan terus eksis atas dukungan penuh dari seluruh jajaran pengurus dan anggota,"pungkasnya bersyukur.


(Moris)