Journal Gamas

Label


lisensi

Juni 18, 2024, 13.33 WIB
Last Updated 2024-06-18T06:33:13Z
HeadlineMuslim

Sebagai Bentuk Rasa Syukur, Thony Indra Gunawan dan Team Sukses Sembelih Hewan Qurban

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Momen Hari Raya Idul Adha 1445 Hijiriyah, Bakal Calon Bupati Kuningan Thony Indra Gunawan melaksanakan Qurban dan ajak masyarakat untuk meningkatkan semangat ber Qurban pada Idul Adha. Hal itu dikatakan Thony saat menyembelih hewan Qurban bersama team sukses dan team pemenangan yang berlokasi di Desa Sindangsari Selasa (18/6/2024).

Thony menyebutkan, hakikat berqurban adalah menyembelih keegoan sifat, bukan darah dan daging qurban itu yang sampai kepada Allah, akan tetapi makna sesungguhnya adalah ketaqwaan. Selain itu juga Thony menyebutkan bahwa ber qurban sebagai bentuk rasa syukur.

"Semoga dengan disembelihnya binatang qurban ini, menggantikan sifat tidak terpuji, menghilangkan ego, seperti firman Allah dalam Al-Qur'an yang artinya" Sesungguhnya Allah telah berbarter ( jual beli) dengan orang mukmin dari keangkuhannya, yang mengorbankan jiwa, raga, harta dan bendanya dijalan Allah, dan mereka yang demikian itu berhak atas surga," ucap Thony.

Dikatakan Tony Indra Gunawan saat di konfirmasi menuturkan, bahwa Penyembelihan hewan Qurban dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah dan sebagai bentuk Sujud Syukur kepada Allah SWT atas limpahan Nikmat sehat, Nikmat Rizki dan puji syukur, pada Idul Adha sekarang dapat berbagi Nikmat dengan warga semoga Allah dapat mengkhobulkan semua hajat - hajat saya dan Idul Adha yang akan datang dapat berbagi kembali.


(Do2)