Journal Gamas

Label


lisensi

Juli 15, 2024, 12.37 WIB
Last Updated 2024-07-15T05:37:51Z
EksosbudHeadline

Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD Diikuti Oleh Tiga Kecamatan

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM, -

Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD Gelombang 7 yang di Pelopori oleh Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (PABPDSI) yang di ikuti oleh tiga Kecamatan diantaranya Kecamatan, Ciniru, Nusaherang dan Lebakwangi. Acara bertempat di Hotel Ayong Linggarjati, Senin (15/7/2024)

Dengan menghadirkan pemateri antara lain Kepala Dinas DPMD, Kepala Inspektorat dan Forum Camat


Maksud dan tujuan Bimtek Peningkatan Kapasitas Anggota BPD antara lain, yakni untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman dalam melaksanakan Tufoksi dan mengawasi pelaksanaan Anggaran Desa serta mempelajari perkembangan revisi perundang - undangan Desa baik dalam Perencanaan dan pengawasan.

Saat di konfirmasi Ketua PK PABPDSI Kecamatan Lebakwangi, H. Wawan Gunawan menyampaikan, kami sangat berterima kasih kepada Ketua PABPDSI Kabupaten sebagai pelaksana kegiatan Bimtek, tak lupa juga kepada para pemateri yang telah berkenan memberikan Motivasi, Edukasi dan ilmu pengetahuan. Ujarnya.

Lebih jauh menurut H. Wawan secara pribadi pelaksanaan Bimtek ini sangat bermanfaat pasalnya, banyak ilmu pengetahuan dan wawasan terutama dalam Revisi UU Desa baik dalam pengelolaan / pelaksanaan Dana Desa dan Aset Desa terangnya.


(Do2)