Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 12, 2024, 15.54 WIB
Last Updated 2024-08-12T09:16:19Z
EksosbudHeadline

Desa Mekarmulya Dapat 12 Titik Program Kuningan Caang, Kades Dedi: Banyak Dampak dan Manfaatnya Bagi Masyarakat

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Pemerintah provinsi Jawa Barat mengucurkan dana yang begitu pantastis untuk program kuningan caang, program tersebut di gagas oleh gubernur lama yakni Ridwan Kamil.

Saat para awak media kuningan mencoba uji petik kelapangan, ternyata masih banyak kekurangan titik PJU yang jumlahnya masih pariatif tidak merata, seperti halnya di kecamatan Garawangi masih kurang maksimal dengan jumlah yang tidak merata. 

Saat di konfirmasi kepala Desa Mekarmulya Dedi Junaedi mengatakan, bahwa program kuningan caang di desa kami berjumlah 12 titik secara gratis, itu juga kenapa desa mekarmulya cuma mendapatkan 12 titik sedangkan tiang yang terpasang di jalur jalan penghubung antara desa Mekarmulya dengan pajawan Kidul, meskipun idealnya 10 titik akan tetapi masih kurang maksimal. Ujar Dedi di ruang kerjanya Senin (12/8/2024).


Masih kata Kades Dedi, untuk saat ini alhamdulillah lampu masih pada bagus dan masih menyala tidak ada kendala apapun, dengan adanya program kuningan caang Ya tentunya banyak dampaknya dan dapat manfaatnya yang  di rasakan oleh masyarakat Desa mekarmulya, yang tadinya gelap di jalur jalan penghubung, sekarang menjadi terang benderang, masyarkat pun merasa gembira dan bahagia dengan adanya program kuningan caang.

Ketika awak media mencoba menanyakan, apakah ada tiang yang di luar jalur PJU, kades dedi mengatakan, bahwa ada tiang lampu di luar jalur PJU dengan jumlah 2 titik dari aspirasi, dan tiang terpasang sejalur dengan titik PJU kuningan caang, lebih jauh dedi mengatakan kepada pihak dinas terkait, untuk desa mekarmulya perlu sekali penambahan sekitar 4 sampai 5 tiang lagi.

Dedi berharap program kuningan caang ketika ada lampu mati ada pemeliharaan dari dinas terkait untuk pembiayaan pemeliharaan, kalaupun tidak ada minta kejelasan ketika PJU sudah beres ada surat penyampaian dari dinas terkait untuk biaya pemeliharaan PJU tersebut, apakah biaya pemeliharaan dari desa atau dari dinas terkait, supaya desa bisa menganggarkan seandainya biaya pemeliharaan dari desa. ungkapnya

Lebih lanjut dedi meminta tiang yang terpasang dahulu di luar kuningan caang agar bisa di pindahkan supaya  bermanfaat dan masyarakat daripada mubazir mending di pindahin soalnya sudah lama tidak terpakai.

Diakhir kata kades dedi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dengan adanya program kuningan caang, mudah mudahan bermanfaat bagi masyarakat dan kami berharap bisa terealisasi atau di tanggapi kaitan permohonan kami di atas. Pungkasnya


(Moris)