Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 02, 2024, 12.01 WIB
Last Updated 2024-08-02T05:01:31Z
HeadlineHumaniora

Hadiri Tasyakuran Keluarga Besar Dr. H Dian Rachmat Yanuar. M. Si, Ketua MUI Kuningan: Beliau Adalah Sosok Yang Berkualitas Baik Lahir Maupun Bathin

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kuningan KH Dodo Syarif Hidayatullah menilai sosok Dian Rachmat Yanuar memiliki kapasitas mumpuni secara leadership dan empat sifat dalam bahasa agama, hal itu disampaikan dalam kegiatan tasyakuran Keluarga Besar Dr H Dian Rachmat Yanuar, Kamis (1/8/2024).

"Beliau ini adalah sosok yang berkualitas baik lahir maupun batin. Beliau mempunyai potensi yang bagi saya luar biasa sebagai ASN, sebagai pejabat beliau mempunyai kapasitas yang mumpuni leadershipnya. Kalau bahasa agama yaitu sifat sidiq, amanah, tabligh dan fathonah ada pada sosok beliau," ujar KH Dodo.

Ia menyebut sejak diangkat menjadi Ketua MUI Kuningan, Dian Rachmat Yanuar sebagai dewan pertimbangan. Jadi secara kedekatan dan lebih kenal tentang sepak terjangnya.

Selain itu, dikatan KH Dodo, soal integritas. Pengalaman Dian di ASN ini memiliki integritas tinggi. Bahkan, lintas profesi, baik dalam pemerintahan maupun di lembaga-lembaga, organisasi masyarakat sampai organisasi keagamaan.

"Dian juga diberikan kepercayaan menjadi panitia pada event tour the Linggarjati, pacuan kuda dan yang terakhir mendapatkan kepercayaan sebagai ketua panitia pembangunan gedung MUI kabupaten Kuningan. Ini bukan karena pencalonan Bupati, tapi saya melihat sosok Dian yang proaktif kepada agama khususnya," kata KH Dodo.

"Selain itu juga Dian mampu untuk melaksanakan tugas. Alhamdulillah baru dua bulan lebih pembangunan kantor MUI sudah mencapai 70%. Jadi mudah-mudahan sesuai dengan target September itu sudah bisa ditempati," pungkasnya.


(Moris)