Journal Gamas

Label


lisensi

Agustus 28, 2024, 14.45 WIB
Last Updated 2024-08-28T07:45:22Z
HeadlinePolitik

Ribuan Masa Kawal Deklarasi Pendaftaran Paslon Dian Tuti Ke KPU

Advertisement

KUNINGAN | JOURNALGAMAS.COM,-

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati, Dian Rachmat Yanuar - Tuti Andriani bersama partai-partai pengusungnya, secara resmi menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kabupaten Kuningan. Rabu (28/8/2024)

Paslon yang berakronim Dirahmati berangkat dari komplek Kuningan Islami Center (KIC) menuju kantor KPU Kuningan. terpantau jelas saat disambut tarian dan pengalungan dari sekretariat KPU, Paslon Dirahmati terlihat terharu dan meneteskan airmata.


Dalam kesempatan tersebut, Dr Dian mengungkapkan rasa terima kasihnya atas sambutan yang hangat dari masyarakat Kuningan.

"Saya ucapkan terima kasih atas penerimaan yang luar biasa, dengan tradisi dan tarian yang menyambut kami tadi. Ini membuat saya semakin yakin bahwa Pilkada 2024, insya Allah akan berlangsung tertib, sukses, aman, dan demokratis," ungkapnya.

Dirinya meminta maaf kepada masyarakat Kuningan, jika kedatangannya bersama rombongan mengakibatkan sedikit gangguan di sepanjang jalan.

"Kami mohon maaf jika kedatangan kami agak mengganggu, karena partisipasi masyarakat yang hadir di luar dugaan kami. Kami juga mohon maaf atas keterlambatan ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Dian berharap agar Pilkada Kuningan yang akan berlangsung pada 27 November mendatang dapat berjalan dengan lancar, riang gembira, serta transparan.

"Insya Allah, proses yang lancar tidak akan menghianati hasil. Semoga Pilkada ini benar-benar merupakan proses yang diharapkan oleh seluruh masyarakat Kuningan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ia juga menitipkan harapan kepada KPU dan Bawaslu, agar dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Sehingga kepercayaan masyarakat terhadap proses Pilkada 2024 di Kuningan semakin meningkat.

"Saya ucapkan terima kasih kepada KPU dan seluruh jajarannya yang telah melewati setiap tahap sesuai harapan kita bersama. Semoga KPU, Bawaslu, dan partai politik

pendukung dapat menyambut Pilkada Kuningan dengan gembira dan melahirkan pemimpin yang amanah, yang bisa membawa Kuningan ke arah yalng lebih baik," pungkasnya.

Calon Bupati Dr H Dian Rachmat Yanuar berpasangan dengan Calon Wakil Bupati Hj Tuti Andriani SH MKn. Paslon ini diusung paling banyak parpol yakni Golkar, Gerindra, PKS, NasDem, Hanura, PSI, Partai Buruh dan Partai Umat.


(Moris)